Kamis, 02 Agustus 2018

Apakah ikan koi sanggup dimakan? Jawabannya saya tidak sanggup memastikan. Namun klarifikasi dalam artikel ini setidaknya sanggup menjadi pertimbangan. Dan silahkan sanggup Anda simpulkan sendiri.
Di sebuah lembaga tanya jawab yang populer di internet yakni Quora terdapat sebuah pertanyaan perihal “Apakah kondusif makan ikan koi?”. Ada beberapa balasan atas pertanyaan ini di lembaga tanya jawab tersebut.

 Namun klarifikasi dalam artikel ini setidaknya sanggup menjadi pertimbangan Apakah Ikan Koi Bisa Dimakan?
via pixabay
Ada yang beropini bahwa pada umumnya ikan koi tidak kondusif dimakan. Tapi itu bukan berarti dihentikan memakan ikan. Namun kebanyakan peternakan "koi" komersial dan kolektor koi memakai materi kimia yang menciptakan ikan koi tidak kondusif untuk dikonsumsi manusia.


Ada juga yang menyampaikan bahwa koi yaitu ikan mas hias dan Ikan mas sanggup dimakan. Setiap ikan air tawar sanggup dimakan. Bergantung pada air yang ada di dalamnya, yang selanjutnya akan memilih rasanya. Beberapa orang memindahkannya koi besar ke tangki air tawar higienis selama beberapa ahad untuk menciptakan rasanya lebih baik. Namun, harga ikan Koi mahal untuk dibeli dan dimakan. Di Amerika Serikat, ikan koi besar sanggup harganya sanggup mencapai $ 400 - $ 2.000,00, tergantung jenisnya.

Selain itu dalam lembaga tersebut ada juga yang baiklah dengan penjawab sebelumnya yang telah memperingatkan untuk tidak memakan ikan yang telah diobati dengan materi kimia.

Ada penjawab lain yang menyampaikan koi mungkin diberi makan dengan materi kuliner yang tidak sesuai untuk konsumsi insan dan beberapa obat yang dipakai untuk akuakultur tidak dimaksudkan untuk ikan yang dimatangkan untuk makanan. Namun kalau koi dibesarkan dengan pakan dan materi kimia lain yang dianggap sesuai untuk dikonsumsi manusia, Anda biasanya sanggup memakannya dengan efek buruk.

Itulah beberapa balasan atas pertanyaan “Apakah kondusif makan ikan koi?” di lembaga Quora. Kaprikornus apa kesimpulannya? Apakah ikan koi sanggup dimakan? Saya tidak sanggup menjawab. Namun sebaiknya jangan dimakan kalau ikan koi tersebut terkotori materi kimia berbahaya. Lagian rasa ikan koi tidak lebih baik dari ikan lain yang biasa dikonsumsi alasannya yaitu memang ikan ini tidak ditujukan untuk dikonsumsi. Namun kalau ikan koi tersebut kondusif dari materi kimia berbahaya, ya silakan saja kalau mau dimakan.

Referensi:
Kontributor Quora, Is it safe to eat koi fish? | Marine Biology, Quora, https://www.quora.com/Is-it-safe-to-eat-koi-fish (diakses pada 3 Januari 2017)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement