Jumat, 03 Agustus 2018

Alligator gar merupakan ikan yang banyak dipelihara penghobi ikan hias sebab mempunyai bentuk badan yang unik. Ikan ini mempunyai badan memanjang dengan lisan menyerupai spatula penuh dengan gigi. Dia bisa mencapai ukuran yang cukup besar sampai 2 m (tergantung jenisnya), jadi perlu dipelihara di akuarium atau bak yang cukup besar. Karena sekilas menyerupai dengan alligator (jenis buaya yang hidup di Amerika dan China) ikan ini menerima sebutan ikan aligator gar.

Alligator merupakan ikan karnivora yang memakan binatang kecil menyerupai ikan, katak, kepitng, udang, dan binatang kecil lain yang sanggup ditemukannya. Dia merupakan ikan orisinil benua Amerika yang hidup di sungai-sungai dan rawa-rawa lembap tenang.

Alligator gar merupakan ikan yang banyak dipelihara penghobi ikan hias sebab mempunyai ben Ikan Alligator Gar Tidak Mau Makan, Apa Penyebabnya?
Alligator gar

Banyak orang kepincut memelihara aligator gar ketika melihat ikan ini dipajang di toko ikan hias. Namun banyak orang menjadi resah sesudah membeli sebab ikan yang terlihat buas ini malah tidak mau makan. Orang awam biasanya akan memberi makan dengan jangkrik, kecoa, atau ikan mati untuk alligatornya, namun si aligator ternyata tidak mau makan. Apa yang terjadi? Kadang sesudah beberapa hari, aligator itu gres mau makan namun sesudah itu puasa lagi dalam waktu yang lama.

Sebenarnya apa penyebab alligator kadang kurang mempunyai nafsu makan?
Jawabannya ialah jenis masakan yang diberikan.

Di alam, mangsa ikan alligator sebagaian besar ialah ikan-ikan kecil yang sanggup dilahapnya. Alligator sangat menyukai ikan, terutama ikan-ikan yang berwarna putih mengkilap (berdasarkan pengalaman saya). Walaupun kadang kala beliau juga makan serangga atau binatang kecil lain.

Karena masakan utamanya ialah ikan, ketika alligator dalam akuarium diberi makan dengan jangkrik atau kecoa ikan itu tentu segan untuk memakannya.

Makara yang harus dilakukan oleh hobiis pemula biar ikan aligatornya semangat makan ialah dengan memberinya makan ikan hidup. Mungkin sesekali sanggup diselingi dengan binatang kecil lain biar si alligator tidak bosan. Alligator akan lebih semangat ketika diberi makan ikan hidup sebab gerakan-gerakan ikan menarik perhatian si alligator.

Penting juga diperhatikan bahwa alligator ialah ikan nocturnal atau aktif di malam hari. Makara ketika siang beliau akan lebih banyak di dasar akuarium dan jarang bergerak. Namun ketika malam tiba, ikan ini mendadak akan lebih aktif dan pada dikala inilah waktu yang paling baik untuk memberinya makan.

Semoga info ini bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement