Jumat, 03 Agustus 2018

Neon Tetra merupakan ikan hias yang sangat terkenal alasannya mempunyai warna badan yang indah. Perpaduan warna merah dan biru cemerlang di tubuhnya sangat bagus jikalau dilihat di akuarium terutama dalam keadaan berkelompok (schooling). Ikan ini juga tidak terlalu mahal harganya sehingga sangat gampang dijangkau oleh banyak kalangan penghobi ikan.

Permintaan akan neon tetra di pasaran sangat tinggi, oleh alasannya itu banyak orang yang berlomba-lomba membudidayakan ikan satu ini. Sebelum mulai membudidayakan-nya, yang penting diperhatikan ialah membedakan non tetra jantan dan betina. Berikut ini saya akan membuatkan tips gampang untuk membedakan neon tetra jantan dan betina sehingga sanggup membantu anda dalam budidaya neon tetra.

Neon tetra (Paracheirodon innesi) merupakan ikan orisinil sungai amazon yang cukup gampang dibedakan jantan dan betinanya.

Neon tetra jantan
  • Memiliki badan yang ramping
  • Warna tubuhnya lebih terang dari betina
  • Tubuhnya berukuran lebih kecil dari betina
  • Pada animo breeding akan nampak mengejar betina

Neon tetra betina
  • Memiliki badan yang agak gemuk alasannya berisi telur
  • Warna tubuhnya tidak se-terang jantan
  • Tubuhnya berukuran lebih besar dari jantan
  • Pada animo breeding akan nampak dikejar jantan

Dari semua perbedaan tersebut, yang paling gampang dideteksi ialah menurut bentuk tubuhnya. Ketika telah matang seksual (dewasa), neon tetra betina akan menghasilkan telur sehingga perutnya cenderung membesar ibarat orang hamil. Hal ini menjadi menandakan yang sangat gampang untuk membedakan jantan dan betina, alasannya si jantan tetap ramping ketika matang seksual.

Perhatikanlah gambar berikut ini.

Neon Tetra merupakan ikan hias yang sangat terkenal alasannya mempunyai warna badan yang indah Membedakan Neon Tetra Jantan dan Betina
Sepasang neon tetra

Setelah membaca klarifikasi di atas, dapatkah anda menebak ikan dalam gambar, manakah yang jantan dan mana yang betina?

Yap....ikan yang berada di atas merupakan neon tetra betina alasannya mempunyai perut yang cenderung gemuk, sedangkan yang bawah merupakan neon tetra jantan. Sangat terang perbedaan di antara keduanya dimana yang satu gemuk dan yang satu ramping. Bahkan ikan-ikan betina yang telah berumur (tua) kadang sanggup mempunyai perut yang sangat gemuk alasannya saking banyaknya telur yang dihasilkannya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement