Jumat, 03 Agustus 2018

 Ikan yang Paling Banyak Dimakan di Dunia Ikan Herring, Ikan yang Paling Banyak Dimakan di Dunia
via wikipedia.org

Menurut balasan dari situs reference.com atas pertanyaan apa ikan yang paling banyak dimakan di dunia? Jawabannya ialah ikan herring, Ikan herring ialah ikan yang paling banyak dimakan di dunia. Namun, ikan yang paling banyak dikonsumsi di Amerika Serikat ialah tuna.

Berdasarkan artikel yang dimuat di wikipedia, Ikan herring ialah ikan pelagik kecil yang menjadi masakan bagi pemangsanya yang ukurannya lebih besar. Sebagian besar ikan herring tergolong dalam keluarga Clupeidae. Ikan herring sering bergerak dalam kawanan besar di sekitar bab bahari yang dangkal dan bersahabat pantai. Spesies ikan herring yang jumlahnya paling melimpah dan secara komersial keberadaannya penting ialah spesies herring yang termasuk ke dalam genus Clupea. Biasanya mereka hidup di perairan dengan iklim sedang dan dangkal di samudra pasifik utara dan atlantik utara serta lepas pantai barat dari Amerika Selatan. Selain itu ikan-ikan yang disebut herring juga dapat ditemukan di India, di Laut Arab, Samudera Hindia dan Teluk Benggala.


Tampaknya nama ikan herring terdengar begitu ajaib bagi orang Indonesia, setidaknya bagi pendengaran admin yang gres tahu ternyata ikan yang paling banyak dimakan di dunia ialah ikan herring dan sebelumnya admin belum pernah mendengar nama ikan itu. Jadinya meskipun ikan herring ialah ikan yang paling banyak dimakan di dunia tetapi ikan herring bukanlah ikan yang paling banyak dimakan di Indonesia.
Dalam sejarah perikanan bahari di Eropa, ikan herring memainkan peranan penting. Ikan herring biasanya diasinkan, diasapkan, atau diasamkan.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement