Kamis, 02 Agustus 2018

Arwana, ikan hias air tawar yang mempunyai harga mahal. Jenis-jenis arwana yang banyak dipelihara orang antara lain super red, golden red, red banjar, golden pino, silver brazil, dan arwana irian. Dari jenis-jenis di atas yang paling mahal harganya yakni super red dan paling murah yakni jenis silver brazil. Ikan ini harus dipelihara dalam akuarium berukuran besar alasannya sanggup tumbuh sangat panjang dan berukuran besar.

Salah satu problem yang sering melanda kami pecinta arwana yakni dikala si arwana kesayangan tiba-tiba melompat keluar dari akuarium. Apabila arwana tertangkap tangan melompat di siang hari tentu saja sanggup eksklusif ditolong dan dikembalikan ke dalam akuarium. Namun jikalau arwana itu melompat di malam hari dikala semua orang rumah sudah tidur maka alhasil paginya sudah ditemukan mati di lantai...seperti yang pernah saya alami dulu.

 ikan hias air tawar yang mempunyai harga mahal Mengatasi Ikan Arwana yang Suka Melompat
Arwana yang melompat keluar air untuk menangkap serangga

Berbekal dari pengalaman pernah insiden arwana silver brazil melompat sampai mati, sekarang saya akan membagikan tips kepada teman-teman cara untuk menghindari hal itu terjadi.

Beri epilog akuarium

Arwana sebaiknya dipelihara dalam akuarium yang tertutup atasnya. Penutup ini sebaiknya menjangkau seluruh sudut akuarium dan juga diberi pemberat semoga tidak gampang goyang dikala didorong arwana dari bawah. Cara yang paling sederhana sanggup ditutup dengan lembaran triplek/kayu lapis dan diberi pemberat di bab atasnya atau diberi pengunci di sudutnya.

Hindari mengisi air akuarium sampai penuh

Arwana memang terkanal suka melompat alasannya di habitat aslinya mereka kadang suka menangkap serangga yang terbang di permukaan air. Sebaiknya akuarium arwana hanya diisi air 2/3 nya saja, jangan sampai penuh untuk memberi ruang bagi hobi melompat si ikan naga ini. Bila diisi air sampai penuh maka dikala beliau melompat akan eksklusif menabrak epilog akuarium dan jadinya luka kepalanya.

Berilah makan secukupnya

Pengalaman arwana saya kadang melompat dikala melihat binatang di dinding bersahabat akuarium. Ini terjadi alasannya sumbangan makan yang kurang sehingga si ikan kelaparan dan jadinya tertarik dengan hewan-hewan di dinding. Bila arwana diberi makan dengan cukup mereka akan lebih hening dan tidak kasar menangkap binatang di luar akuarium.

Tempatkanlah akuarium di daerah yang ramai

Arwana sanggup menjadi ikan yang pemberani atau pemalu tergantung kebiasaan sehari-hari. Bila akuarium arwana diletakkan di daerah yang sering dilewati orang maka arwana tersebut akan terbiasa dengan kehadiran banyak orang dan jadi berani tidak gampang kaget. Namun jikalau akuarium arwana ditempatkan di daerah yang sepi menjadikan ikan ini gampang kaget jikalau ada orang lewat. Nah dikala kaget, si arwana akan melompat-lompat tidak karuan. Maka untuk menghindari arwana yang kaget ini, peliharalah arwana di ruangan yang ramai.

Demikian sekelumit tips dari saya yang sudah malang melintang berkali-kali memelihara arwana...sekian.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement