Kamis, 02 Agustus 2018

Muntahan ikan paus ternyata mempunyai nilai hemat yang tinggi. Muntahan ikan paus yang dimaksud yaitu ambergris. Tampaknya Anda sebaiknya jangan mengabaikan sesuatu yang lembek, berbau dan menciptakan begidik yang Anda temukan di laut. Bisa jadi yang Anda temukan yaitu ambergris. Menurut Wikipedia ambergris diproduksi di dalam sistem pencernaan paus sperma. Lalu kenapa muntahan ikan maritim ini dihargai sangat mahal? Apa keuntungannya dan bagaimana ciri-cirinya?

 Muntahan ikan paus ternyata mempunyai nilai hemat yang tinggi Ambergris Adalah Muntahan Ikan Paus, Ini Manfaat dan Ciri-cirinya
Sumber gambar: wikimedia common

Manfaat Ambergris (Muntahan Ikan Paus)

Ambergris mempunyai manfaat sebagai materi pengawet parfum.  Sebagaimana dilansir tekno.tempo.co (14/11/2017) ambergris mempunyai aroma menyerupai dengan musk. Awalnya memang ambergris berwarna hitam dan berbau tak sedap, namun sesudah melalui proses, warna ambergris menjadi coklat kemudian putih kekuningan dan aromanya menjelma menyerupai musk. Karena langka, ambergris mempunyai nilai jual yang tinggi.

Ciri-ciri Ambergris (Muntahan Ikan Paus)

Ciri-ciri ambergris yaitu gampang terbakar. Kaprikornus Anda harus mengujinya dengan cara membakarnya untuk mengenali benda itu ambergris atau bukan. Namun untuk memastikannya perlu diteliti lebih lanjut di laboratorium.

Demikianlah artikel mengenai Ambergris atau muntahan ikan paus.

Sumber:
Wikipedia contributors, "Ambergris," Wikipedia, The Free Encyclopedia, https://en.wikipedia.org/w/index.php?title=Ambergris&oldid=848411749 (accessed July 3, 2018).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement