Kamis, 02 Agustus 2018

Mungkin Anda bertanya-tanya berapa hari telur ikan cupang menetas? Jawabannya telur ikan cupang menetas sekitar 36 hingga 72 jam sehabis pemijahan atau sekitar 2-3 hari. Lamanya penetasan telur dipengaruhi suhu air. Telur ikan cupang yang telah menetas ini disebut burayak.

tanya berapa hari telur ikan cupang menetas Berapa Hari Telur Ikan Cupang Menetas?
Sumber gambar: wikimedia common
Ikan cupang betina tidak memiliki kiprah dalam menjaga dan merawat telur atau burayak.  Itu ialah kiprah ikan cupang jantan. Ikan cupang jantan menjaga telur dan sarang dari aneka macam ancaman. Apabila ada telur yang jatuh makan si jantan akan mengambilnya kemudian mengembalikan telur itu ke tempatnya.

Setelah telur menetas, burayak akan tetap berada di bawah dukungan sarang gelembung hingga mereka dapat bertahan hidup sendiri. Jangan menunjukkan masakan apapun kepada burayak yang gres menetas. Biarkan burayak hingga kuning telur yang melekat di perutnya habis selama tiga hari. Setelah itu barulah dapat diberi makan kuning telur.

Demikianlah balasan atas pertanyaan “berapa hari telur ikan cupang menetas?”. Makara jawabannya ialah sekitar 2 hingga 3 hari.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement