Kamis, 02 Agustus 2018

 atau golden otocinclus yang memiliki nama ilmiah  Ikan Otto (Otocinclus affinis)
via wikipedia.org
Ikan otto atau Otocinclus affinis atau golden otocinclus yang memiliki nama ilmiah Macrotocinclus affinis ialah salah satu ikan pemakan alga (alga eater). Ikan ini termasuk binatang herbivora. Ikan otto dapat dipakai sebagai pembersih akuarium lantaran dapat memakan lumut dan alga serta ukuran tubuhnya yang mini. Ikan otto hanya tumbuh sekitar hingga empat centimeter saja. Ikan ini biasanya sering dipakai untuk mengendalikan ganggang di aquarium di rumah dan dikenal dengan nama Otocinclus affinis.

 

Klasifikasi  Ikan Otto 

Kingdom:     AnimaliaPhylum:     Chordata
Class:     Actinopterygii
Order:     Siluriformes
Family:     Loricariidae
Genus:     Macrotocinclus
Species:     M. affinis
Macrotocinclus affinis lebih menyukai akuarium dengan air yang bergerak cepat, substrat berpasir, dan banyak area untuk bersembunyi menyerupai pipa tanah liat renta rusak yang merupakan habitat persembunyian yang disukai). PH yang lebih disukai ialah sedikit asam dengan suhu tangki 21-27 ° C (70-81 ° F). Spesies khusus ini tidak sekuat spesies Otocinclus lainnya.

Harga ikan otto mahal lantaran mungkin disebabkan ikan ini merupakan ikan impor.  Habitat orisinil ikan otto (Otocinclus affinis) ialah dari Brazil Tenggara. Di Indonesia masih sulit menemukan ikan otto di pasaran.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement